BALAI KOTA, Untuk kedua kalinya pelajar asal Gymnasium Ohlstedt Jerman kembali belajar budaya di SMA N 3 Salatiga. Sebelum melaksanakan proses pembelajaran rombongan beraudiensi dengan wakil walikota Muh Haris di Ruang Kerja, 2/10.

Dalam sambutannya MUh Haris berharap para siswa bisa enjoy di Salatiga. “Saya ucapkan selamat datang kepada para siswa dan pendaping dari Jerman. Semoga selam dua minggu ke depan bisa menikmati indahnya Salatiga. Selain itu juga bisa menikmati keramahan warga, juga kulinernya. Jangan lupa kami mengundang warga Jerman untuk datang berkunjung ke Salatiga, saya berpesan agar para siswa nantinya menceritakan keindahan Salatiga ini,” pinta Wawali.

“Saya juga berharap rombongan siswa dari Jerman berkenan untuk menceritakan kemajuan Jerman di bidang ilmu pengetahuan. Harapannya agar anak-anak Salatiga juga termotivasi untuk memajukan Indonesia. Sebagai penutup, saya persilahkan anak-anak semua untuk berkeliling di semua penjuru Salatiga, termasuk melihat gedung perkantoran kami,” perkenan Muh Haris.

Mr Michael Semmler selaku guru pembimbing dari  Gymnasium Ohlstedt Jerman  mengaku senang berkunjung ke Salatiga. “ini adalah kali kedua saya mengantar para siswa untuk mengikuti pertukaran pelajar dengan SMA di Salatiga. Saya sangat terkesan oleh karenanya kami sudi melanjutkannya. Masyarakat Salatiga sangat ramah, dan kulinernya bermacam. Para siswa kami nantinya akan bertukar wawasan dan budaya antar negara,” sambut Mr Michael Semmler.