SALATIGA – Sebanyak 124 pejabat struktural dari eselon 2 sampai eselon 4 di Lingkungan Pemkot Salatiga dilantik oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto. Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Minggu 25/11.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa pelantikan tersebut meliputi mutasi JPT Pratama (eselon 2) sebanyak 2 orang, promosi pejabat administrator (eselon 3) sebanyak 11 orang, mutasi pejabat administrator sebanyak 17 orang, promosi pejabat pengawas (eselon 4) sebanyak 29 orang dan mutasi pejabat pengawas 65 orang.

Walikota mengatakan bahwa selain bertujuan untuk penyegaran, pengembangan dan peningkatan kinerja dari pejabat, mutasi dan promosi jabatan sesungguhnya berorientasi pada kebutuhan dan kepentingan organisasi. “Dengan kata lain, mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang wajar dan lazim dalam manajemen organisasi manapun,” jelasYuliyanto.

Walikota juga berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri, bekerja secara berintegritas, professional dan selalu bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait. Pejabat baru juga diharapkan untuk mengembangkan inovasi dalam setiap pekerjaan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat. Semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Selamat bekerja dan berkarya bagi saudara semua,” pesan Walikota.

Setelah upacara pelantikan tersebut, Walikota menyaksikan penandatanganan pakta integritas dari JPT Pratama yang dimutasi, yaitu Sri Satuti dan Afif Zufroningdyah. Sri Satuti menjabat sebagai Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sedangkan Afif Zurfoningdyah menjabat sebagai Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak. (sg)