Sebanyak 120 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politok Univerisitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta melaksanakan kunjungan kehumasan di Pemerintah Kota Salatiga. Kunjungan tersebut diterima oleh Staf Ahli Walikota Salatiga Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Valentino Haribowo di Gedung Setda Kota Salatiga, Rabu 19/12.

Bertindak selaku Ketua Rombongan adalah Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNISRI Dra. Nurnawati Hindra Hastuti, MSi. Ia mengatakan bahwa kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai sarana para mahasiswa belajar tentang penerapan ilmu komunikasi khususnya tentang kehumasan pada pemerintah daerah.

“Kunjungan institusi pada Pemerintah Kota Salatiga ini adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa kami tentang kehumasan khususnya pada manajemen humas pemerintah daerah. Selain 120 mahasiswa tersebut, kami juga menugaskan 5 orang dosen untuk mendampingi kunjungan ini,” ujar Nurnawati Hindra Hastuti.

Sementara itu, dalam sambutannya Valentino Haribowo menyampaikan selayang pandang Kota Salatiga. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada UNISRI karena berkunjung ke Kota Salatiga. Ia berpesan agar para mahasiswa dan dosen tersebut melanjutkan kunjungan dengan berwisata kuliner sambil menikmati suasana Kota Salatiga.

Turut mendampingi Staf Ahli Walikota antara lain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga Sri Danudjo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga yang membawakan materi tentang manajemen kehumasan dan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Salatiga, Agung Widi Istiyanto.(sg)