Tak kurang dari 11 Cabang Lomba Keagamaan dipertandingkan dalam Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Salatiga. Empat kafilah perwakilan kecamatan turut meramaikan kegiatan yang digelar di Lingkungan SD Muhammadiyah Plus Salatiga Jl. Yudhistira Grogol Sidomukti, 21/11.

Shoim ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa pekan Maulid Nabi tingkat Kota kali ini adalah lantjutan dari lomba di tingkat kecamatan. “Peserta lomba dibagi menjadi dua kategori yaitu; kategori TK/RA/BA dan kategori SD/MI/SDLB. Sementara cabang lomba tingkat TK/RA/BA adalah; khitobah, hafalan surat pendek, adzan dan puitisasi Al-Qur’an. Untuk tingkat SD/MI/SDLM adalah; Cabang lomba yang dipertandingkan adalah Mapel PAI, Seni Mocopat, khat, Khitobah, Shalat, MTQ, Tartil, Adzan, Teknologi Informasi dan Komunikasi Islam, Cerita Islami, dan Rebana,” terang M. Shoim.

Dalam upacara pembukaan Tri Maryani selaku Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan berpesan agar siswa membiasakan ibadah sejak dinii. “Saya berharap para siswa untuk terus rajin dala beribadah, jangan kalau mau ikut lomba baru rajin mengaji, hafalan dan materi lainnya. Lomba ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan bagi anak-anak dalam beribadah keseharian. Bagi para guru dan ustadz saya juga berpesan agar mengajarkan kedisiplinan kepada siswa. Mulai dari hal terkecil seperti mengantri masuk kelas, mengantri bersalaman dan pekerjaan lainnya,” pesan Tri Maryani.

Usai upaca pembukaan diserahkan pila bergilir kepada ketua panitia. Untuk tingkat TK/RA/BA berkenan menyerahkan piala bergilir Ketua PHBI Kota Salatiga Muh Amir, dan untuk tingkat SD/MI/SDLM Purwanto kepada M. Shoim.